Materi IPS Kelas 1 SD

Materi IPS Kelas 1 SD
Materi IPS kelas 1 SD ini diharapkan telah memenuhi tuntutan pendidikan modern, yakni mendorong siswa untuk belajar lebih mandiri. Materi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas 1 SD yang disajikan mengarahkan siswa untuk lebih banyak bekerja, aktif, dan kreatif. Dengan materi IPS kelas 1 SD ini siswa belajar dari menemukan sendiri, dengan cara mencatat sendiri pola-pola bermakna dari pengetahuan baru. Siswa perlu dibiasakan memecahkan masalah, menemukan sesuatu yang berguna bagi dirinya, dan bergelut dengan ide-ide yang dipicu dari materi IPS kelas 1 SD yang ada.

Daftar Materi IPS Kelas 1 SD

Bab I   Identitas Diri Keluarga Dan Kerabat

  • Identitas Diri
  • Keluarga
  • Silsilah Keluarga

Bab II   Pengalaman Diri

  • Pengalaman Diri Di Rumah
  • Pengalaman Diri Di Sekolah
  • Pengalaman Diri Di Masyarakat

Bab III   Kasih Sayang Antaranggota Keluarga

  • Kasih Sayang Orang Tua
  • Kasih Sayang Saudara
  • Kasih Sayang Kakek Nenek

Bab IV  Hidup Rukun Dalam Kemajemukan Keluarga

  • Hidup Rukun Dalam Perbedaan
  • Contoh Kerukunan Dalam Kehidupan
  • Contoh Tidak Rukun Dalam Kehidupan
  • Membiasakan Hidup Rukun Dalam Kemajemukan Keluarga

Bab V   Peristiwa Penting

  • Peristiwa Yang Dialami Sendiri
  • Peristiwa Yang Menyenangkan
  • Peristiwa Yang Menyedihkan
  • Cerita Keluargaku

Bab VI  Letak Rumah

  • Alamat Rumah
  • Mata Angin
  • Fungsi Ruang Yang Ada Di Rumah

Bab VII Lingkungan Rumah Sehat

  • Rumah Sehat
  • Menjaga Kebersihan Rumah

Sumber Materi IPS Kelas 1 SD

Materi IPS kelas 1 SD ini dikutip dari buku pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas 1 SD atau MI pada umumnya sehingga tersusun secara sistematis dan mudah dipahami oleh para siswa, guru dan masyarakat. Materi IPS kelas 1 Sd pada daftar diatas akan diuraikan secara lebih luas pada bagaian yang lain. Apabila anda menginginkan materi IPS kelas 1 SD segera dapat menghubungi kami melalui halaman kontak, materi IPS kelas 1 SD tersebut akan kami update secepat mungkin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments